Senin, 27 April 2015

Arti Hidup Saya



Hidup adalah kesampatan kita untuk bermimpi dan berkarya. Nah,.....kalimat ini menurut saya sangat cocok diartikan sebagai hidup.

 Mungkin ada yang bertanya kepada saya “Kenapa bisa begitu?”, Maka saya akan menjawab dengan nada tegas “Inilah Prinsip Saya!”. dan jika saya disuruh untuk memberikan penjelasan, pasti saya jawab “ Hidup saya berasal dari Mimpi, jika saya tidak memiliki mimpi apa gunanya saya hidup.” “Menurut saya, Mimpi adalah sebuah tujuan yang harus diraih/dicapai dalam menghasilkan sebuah karya untuk dibaca dan dipahami oleh mata dunia”, ”Namun jika mimpi yang dimaksud adalah khayalan maka dia tidak bisa diartikan sebagai hidup, tetapi dapat diartikan sebagai bayangan. Bayangan yang tidak bisa disentuh, dan tak bisa dirasakan, seperti harapan yang tak bisa dicapai”. “Sangat Benar, jika harapan tidak bisa dicapai, pasti ada  factor yang jadi kebiasaan kita dan musuh terbesar kita yaitu Malas”. “Jujur saja ketika ditanya oleh seseorang, Apakah kamu pernah mengalami rasa malas dan ceritakan pengalaman anda ?”. “saya pasti jawab Ya tentu saja, misalkan saja saya pernah bolos sekolah ketika zaman SMP dan SMA, Tapi itu duluh kalau sekarang tidak, menurut saya sangat rugi ketika kita memilih bolos,”.

Oleh karena itu, pantas saja saya jarang mendapatkan penghargaan dari sekolah. penyebabnya sepele kok yaitu rasa malas,  jadi tolong jangan tiru sisi negative saya, tetapi tirulah sisi positif saya yaitu selalu tegar dalam menghadapi cemohaan orang, focus pada setiap pelajaran, tepati janji dan yang terakhir tetap berhati-hati dalam bergaul. 

He..,he....he..., menurut saya, inti dari cerita ini adalah bahwa hidup haruslah mempunyai mimpi untuk dapat menghasilkan karya untuk diperlihatkan pada dunia. Tapi bukan mimpi berupa khayalan yang diutamakan, melainkan usaha dan pembuktian yang nyata kita jadi utama entah itu dalam lingkungan kerja atau lingkungan keluarga.



Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini

Halaman

Tubuh Sahabatku Berbeda